Rabu, 08 Oktober 2014

Media AlPha


 AlPhA dikembangkan untuk menunjang kegiatan pengem- bangan bahan ajar menggunakan template multimedia Flash yang disusun untuk mempermudah guru mengembangkan bahan ajar multimedianya. Guru akan dengan mudahnya menyusun paket-paket modul bahan ajar yang isinya berupa teks, gambar, suara, video, hingga animasi.  
Melalui AlPhA, guru dapat mengembangkan bahan ajarnya sendiri untuk digunakan dalam pembe- lajaran kelas maupun untuk didistribusikan melalui internet, sehingga hasilnya dapat dimanfaatkan banyak pihak tanpa terbatas tempat dan waktu. Dengan AlPhA ini, potensi dan kreativitas guru dalam menyusun bahan ajar akan tersalurkan dan berkembang. Kebutuhan akan bahan ajar yang menarik dan bervariasi juga dapat terpenuhi,karena guru secara mudah mengembangkannya sendiri secara menarik.
Secara teknis, AlPhA merupakan sebuah template penyusunan bahan ajar multimedia menggunakan teknologi Macromedia Flash©.
Guru yang memiliki sejumlah materi bahan ajar dari berbagai sumber dan berbagai bentuk seperti teks, gambar, suara, dan video, bisa menyusunnya ke dalam template ini untuk kemudian menghasilkan modul-modul bahan ajar multimedia berupa file SWF. Modul-modul ini dapat digunakan untuk berbagai kepentingan secara fleksibel (offline dan online) dan meluas.



0 komentar:

Posting Komentar